Mengatasi Modem Tidak Bisa Terima SMS

Posted by Mustguzz on Sunday, March 11, 2012

Kali ini TipsohTrik akan share tentang cara mengatasi modem tidak bisa terima sms. Modem Haier dan modem Huawei juga tidak bisa terima sms. Tiap mau daftar paket internet atau cek pulsa tidak ada balasan sms dari operator, kan jadi repot. Apalagi saya tidak punya hape CDMA, tambah repot.


Jadi gini ceritanya, waktu itu seperti biasa isi pulsa elektronik yang 10.000 untuk internet. Nah, pas daftar paket internet kok belum ada balasan sms dari operator yang menyatakan kalau kita sudah terdaftar paket internet (tumben) coba cek pulsa juga ngga bisa. Hmm.. Mungkin operator nya lagi sibuk, ah lagi pula tadi kan sudah daftar (pikir saya). Tanpa pikir panjang karena tugas tugas numpuk harus diselesaikan sekarang juga, saya pun langsung connect-in modemnya. Setelah beberapa jam kemudian dikageti oleh tampilan Smartfren yang menyatakan akses internet habis (lho kok) Apa ini karena pihak provider yang nyolong pulsa seperti yang orang-orang gemborkan? (waduh).

Oh mungkin karena ada gangguan teknis, pikir saya. Karena sebelumnya saya juga belum pernah mengalami pengambilan pulsa oleh pihak provider seperti yang orang-orang gemborkan tersebut, lagipula ini kesalahan saya. Lalu, hari hari berikutnya karena pengalaman apa yang sudah terjadi. Jadi ya tiap mau daftar paket internet harus di ulang berkali-kali daftarnya, kadang juga nunggu dulu sejam dua jam dulu setelah pendaftaran paket internet baru connect-in modem, repot .

Setelah beberapa bulan barulah dapat solusinya untuk mengatasi modem tidak bisa terima sms. Hohoho, ternyata itu dikarenakan inbox pada memori internal modem nya penuh jadi ya otomatis ngga bisa terima sms, emang ngga kelihatan penuh ya kalau dicek di inbox nya.

Cara menghapus sms di memori internal modem

Modem Venus

Buka message, inbox lalu pilih synchronize.
Nah kan kelihatan semua sms yang menumpuk di memory internal modem, sekarang tinggal dihapus saja.
Gampang kan cara mengatasi modem tidak bisa terima sms.

{ 1 comments... read them below or add one }

Zulmahendra said...

Kalo Modem Flexi gimana ?

Post a Comment