Tips Memilih Kartu Perdana Broadband Internet

Posted by Mustguzz on Sunday, March 11, 2012


Kali ini TipsohTrik akan membahas tentang Tips memilih kartu perdana broadband internet - Broadband internet yang kurang cocok didaerah kita bisa jadi penyebab lemotnya akses internet saat kita browsing. Jika sobat bingung memilih kartu perdana brodaband internet yang cocok dengan daerah sobat, berikut ini tips-nya.


1. Pilih kartu perdana broadband internet yang memiliki sinyal stabil dan kuat didaerah sobat. Sobat bisa tanyakan pada operator counter ditempat sobat membeli kartu broadband internet tersebut. Jika sobat kurang yakin, sobat bisa mengecek kekuatan sinyal internet diseluruh penjuru didaerah sobat dari sudut-sudut kota sampai tengah kota. Pilih kartu perdana broadband internet yang BTS atau tower-nya terdekat dengan tempat sobat biasa melakukan aktifitas browsing internet, apalagi kalau sobat sering mobile menggunakan laptop, smartphone, blackberry atau gadget lainnya.

2. Pilih kartu perdana broadband internet yang paling pas dengan isi kantong sobat :D, maksudnya koneksi cepat tapi agak mahal atau harga lebih murah tapi kecepatan bersaing. Bagaimanapun juga pasti kualitas itu tergantung dengan harga. Sekarang ini banyak bermunculan provider broadband internet yang menawarkan akses internet cepat dengan harga oke, belum tentu juga, bisa jadi paket internet murah tapi dengan kualitas akses internet yang tidak sesuai dengan sobat. Jadi pilih kartu perdana broadband internet secara bijaksana.

3.  Pilih kartu perdana broadband internet yang memiliki sistem paket harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Ya, kalau memang sobat sering melakukan browsing internet pastilah dengan adanya sistem paket ini akan lebih murah dibanding tarif dengan sistem /kb (kilobyte). Sekarang ini banyak provider broadband internet yang menawarkan sistem paket internet dengan kecepatan kbps yang bermacam-macam, misal: 384kbps, 1024kbps (1mbps), 2mbps dsb.

4. Sebelum sobat memilih kartu perdana broadband internet yang cocok dengan sobat, sobat bisa melakukan kroscek terlebih dahulu. Coba tanyakan dengan teman-teman atau orang-orang disekitar yang sudah pernah menggunakan kartu broadband internet dan apa tanggapan mereka.

Tips memilih kartu perdana broadband internet yang sesuai dengan kebutuhan sobat saja, yang pasti pilih kartu broadband internet dengan harga bersaing, tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah namun dengan kualitas akses internet cepat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment